You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Dinas KPKP DKI Gelar Pengembangan Wawasan Pertanian Perkotaan ke Rumah Kebon Astuty
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Dinas KPKP DKI Adakan Pengembangan Wawasan Pertanian Perkotaan

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menggelar kegiatan pengembangan wawasan pertanian perkotaan ke Rumah Kebon Astuty, Sawangan, Depok, Rabu (15/3).

Alhasil, pegiat urban farming di Jakarta semakin terpacu

Sub Koordinator Pertanian Perkotaan Dinas KPKP, Taufik Yulianto mengatakan, sebanyak 50 peserta yang terdiri dari pegiat urban farming dan petugas dari Dinas KPKP DKI Jakarta mengikuti kegiatan pengembangan wawasan pertanian perkotaan ke Rumah Kebon Astuty.

Tujuan kegiatan ini untuk pengembangan wawasan pertanian perkotaan sebagai sarana motivasi dan edukasi, sehingga dapat mendukung capaian utama Desain Besar Pertanian Perkotaan Tahun 2018-2030.

Dinas KPKP DKI Adakan Bimtek Urban Farming di Ponpes Ulul Ilmi Munjul

“Selain itu, mendorong implementasi Instruksi Gurbernur No 14 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Pertanian Perkotaan dan Peraturan Gubernur No 54 Tahun 2022 tentang Pengenaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Atas Objek yang digunakan untuk Kegiatan Pertanian, Peternakan, dan Perikanan," ujar Taufik Yulianto, Rabu (15/3).

Ia memaparkan, potensi sumber daya lahan, ruang, dan sumber daya manusia di Provinsi DKI Jakarta mempunyai peluang untuk pengembangan pertanian perkotaan.

"Guna meningkatkan kinerja kolaborasi yang telah terbentuk bersama pegiat urban farming, perlu adanya perencanaan dan pelaksanaan program pengembangan urban farming di Provinsi DKI Jakarta pada masa mendatang," paparnya.

Oleh karena itu, lanjut Taufik, pihaknya mengajak para pegiat urban farming dan petugas Dinas KPKP DKI yang selama ini telah melakukan pembinaan untuk berkunjung ke Rumah Kebon Astuty untuk pengembangan wawasan pertanian perkotaan.

"Dalam kegiatan ini, kami juga memberikan sosialisasi budi daya pertanian organik dan pemberian motivasi bagi pegiat urban farming dari dua narasumber," tuturnya.

Taufik berharap, setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta dapat menginspirasi dan memacu motivasi dalam mengembangkan pertanian perkotaan di DKI Jakarta.

"Alhasil, pegiat urban farming di Jakarta semakin terpacu dan mengetuktularkan kepada masyarakat luas untuk mengembangkan program pertanian perkotaan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1038 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati